dapatkerja.com adalah web yang berisi informasi seputar dunia kerja dan update lowongan kerja terbaru dari berbagai daerah. about me

Main Menu

Jangan asal jawab kalo ditanya alasan resign

Buat kalian, pasti ada dong alasan tersendiri kenapa kamu resign dari suatu pekerjaan, entah gajinya tidak sesuai, kerjaan nya yang terlalu berat, lingkungan toxic, atau hal lainnya yang menyebabkan kamu tidak betah di tempat kerja tersebut yang membuat kamu memutuskan untuk resign. Nah, pada artikel kali ini dapatkerja.com akan memberikan tips menjawab saat ditanya oleh HRD atau atasan alasan untuk resign.

Jangan asal jawab kalo ditanya alasan resign 1

JANGAN TERLALU JUJUR

Kalau alesan kamu resign/berhenti kerja di tempat kerja kamu sekarang karena mungkin lingkungan kerja yang kurang nyaman, toxic, gaji kurang seusai atau hal lainnya. Sebaiknya kalian jangan terlalu jujur mengutarakan hal tersebut di depan HRD, coba kamu cari bahasa yang lebih enak dan lebih sopan agar si HRD paham apa yang kamu maksud dari jawaban yang kamu berikan.


BERSIKAP PROFESIONAL 

Sampaikanlah alasan kenapa kamu resign karena memang tidak ada hubungannya dengan perasaan pribadi yang kurang menyukai hal buruk di perusahaan tersebut. Tetaplah bersikap profesional bahwa tujuan kamu resign adalah kamu ingin mendapatkan kesempatan karir yang jauh lebih baik.

Jangan asal jawab kalo ditanya alasan resign  2

Berikut adalah contoh alasan resign yang baik untuk disampaikan disaat kamu ditanya " kenapa kamu resign? "

  1.  Ingin mendapatkan kesempatan karir yang lebih baik
  2. Ingin mendapatkan lingkungan kerja yang lebih support
  3. Ingin mencari tantangan baru


Nah, itulah beberapa alasan jika kamu ditanya kenapa kamu resign oleh HRD atau atasan yang bisa kamu coba , semoga artikel ini bisa bermanfaat.